Pengumuman Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Barito Timur Tahun 2020

No comment

PENGUMUMAN

NOMOR :   02/PANSEL JPT-SEKDA/BARTIM/2020

TENTANG

JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN SEKRETARIS DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BARITO TIMUR TAHUN 2020

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.a) untuk Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Tahun 2020 dan melaksanakan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, maka dengan ini kami mengundang kepada Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka dan kompetitif, dengan ketentuan sebagai berikut:

I. JABATAN LOWONG

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.a) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang lowong dan akan diisi adalah : Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur.

II. PERSYARATAN

  1. Berstatus PNS pada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah;
  2. Adanya keterkaitan objektif antara kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan oleh jabatan yang akan diduduki;
  3. Berusia setinggi-tingginya 56 (lima puluh enam) tahun per tanggal 1 Juli 2020;
  4. Sedang atau pernah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama paling singkat selama 2 (dua) tahun dan pangkat paling rendah : Pembina Tingkat I, Golongan Ruang IV/b, atau jabatan fungsional minimal jenjang  Ahli Utama paling singkat 2 tahun kumulatif.
  5. Telah mengikuti dan lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat III, diutamakan yang telah mengikuti dan lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II;
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S.1) atau diploma IV;
  7. Berkomitmen untuk menandatangani dan melaksanakan Pakta Integritas;
  8. Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar Kompetensi Jabatan yang ditetapkan;
  9. Memiliki pengalaman Jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan Jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun;
  10. Semua unsur penilaian prestasi kerja (SKP) paling sedikit bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
  11. Tidak sedang atau pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan/atau tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil;
  12. Tidak dalam status tersangka kasus tindak pidana korupsi, narkoba, atau pidana umum oleh aparat penegak hukum;
  13. Menyiapkan makalah dengan tema yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi, yang disesuaikan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur;
  14. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba;
  15. Menyerahkan SPT Tahunan 2 (dua) tahun terakhir;
  16. Menyerahkan LHKPN;
  17. Surat izin/rekomendasi PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) daerah asal untuk mengikuti proses seleksi bagi calon yang berasal dari luar Pemerintah Kabupaten Barito Timur;

III. TATA CARA PENDAFTARAN

Pendaftaran ditujukan kepada Panita Seleksi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur dengan melengkapi dan melampirkan persyaratan-persyaratan sebagai berikut:

  1. Surat lamaran ditujukan kepada Ketua Pansel melalui Sekretariat Pansel dengan bermeterai Rp. 6000,- (form 1).
  2. Fotokopi sah SK  Kepangkatan terakhir.
  3. Fotokopi sah SK  Jabatan terakhir.
  4. Fotokopi sah Ijazah dan Transkrip nilai S1 (S2/S3 jika ada).
  5. Fotokopi Tanda Terima Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak (SPT) tahun terakhir.
  6. Fotokopi  sah hasil penilaian prestasi kerja 2 (dua) tahun terakhir (2018 – 2019).
  7. Daftar riwayat hidup lengkap bermeterai Rp. 6000,- (form 2).
  8. Fotokopi sah sertifikat kelulusan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan yang dipersyaratkan.
  9. Fotokopi sertifikat kelulusan pendidikan dan pelatihan teknis maupun fungsional yang pernah diikuti.
  10. Surat Pernyataan tidak pernah menjadi pengurus Partai / atau anggota partai Politik dan tidak pernah memiliki afiliasi dengan Partai Politik manapun, bermeterai Rp. 6000,- (form 3).
  11. Surat Pernyataan tidak sedang atau pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan/atau tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dari instansi yang berwenang, bermeterai Rp. 6000,-  (form 4).
  12. Surat keterangan sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika, psikotropika dan zat aditif lainnya dari Rumah Sakit Pemerintah.
  13. Surat izin/rekomendasi dari PPK daerah asal untuk mengikuti proses seleksi bagi calon yang berasal dari luar Pemerintah Kabupaten Barito Timur (form 5).
  14. Membuat dan menandatangani pakta integritas, bermeterai Rp. 6000,- (form 6).
  15. Pas Foto 4×6 sebanyak 2 lembar dengan latar belakang warna merah.

IV. TAHAP DAN JADWAL SELEKSI

IV. KETENTUAN LAIN – LAIN

  1. Pendaftaran mulai dilakukan tanggal 30 April  – 14 Mei 2020 (15 hari kalender)
  2. Lamaran ditunjukkan kepada Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Barito Timur dan kelengkapan berkas disampaikan kepada Sekretariat Panitia Seleksi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Barito Timur : Jalan A. Yani Komplek TK Pembina Telp / Fax. (0526) 2091680   pada setiap hari  kerja.
  3. Form 1 sampai dengan Form 6 dapat di download di url link  https://baritotimurkab.go.id/2020/04/16/pengumuman-seleksi-terbuka-jabatan-tinggi-pratama-kabupaten-barito-timur-tahun-2020 atau https://bit.ly/2wFbCmm
  4. Berkas lamaran dimasukkan dalam map plastik (bussines file) berwarna merah dan disusun sesuai urutan dalam persyaratan lamaran dengan menuliskan biodata singkat (Nama, NIP, Jabatan, Unit Kerja, No. HP/WA) pada sampul depan.
  5. Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.
  6. Berkas pendaftaran dibuat sebanyak 2 (dua) rangkap dalam map plastik (bussines file).
  7. Berkas pendaftaran disampaikan pada jam kerja dan diterima selambat-lambatnya tanggal 16 Mei 2020 Pukul 15.00 WIB.
  8. Berkas yang sudah disampaikan menjadi milik panitia seleksi.
  9. Panitia seleksi tidak menanggung/mengganti biaya yang diperlukan/dikeluarkan oleh peserta untuk memenuhi kelengkapan administrasi, tes kesehatan, akomodasi, transportasi dan biaya lain selama berlangsungnya pelaksanaan semua tahapan seleksi.
  10. Panitia seleksi tidak memungut biaya dalam pengajuan pendaftaran.
  11. Peserta wajib mengikuti setiap perkembangan informasi seleksi terbuka dan akibat kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab peserta.
  12. Apabila dikemudian hari diketahui pelamar memberikan data/keterangan tidak benar, maka Panitia Seleksi Terbuka dan Kompetitif  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur berhak membatalkan hasil seleksi.
  13. Keputusan Panitia Seleksi Terbuka dan Kompetitif Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Tamiang Layang, 28  April 2020

Panitia Seleksi Terbuka dan Kompetitif 

Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah

Kabupaten Barito Timur

Ketua,

ttd

Prof. Dr. Ir. Bambang S. Lautt, M.Si

Pembina Utama Madya (IV/d)

NIP. 19630725 198903 1 001

SILAHKAN KLIK LINK UNTUK UNDUH PENGUMUMAN LENGKAP