Program Bantuan Tabungan Perumahan BAPERTARUM-PNS

By 31 Agu 2016, 14:14:07 WIBKalteng

Program Bantuan Tabungan Perumahan BAPERTARUM-PNS

Tamiang Layang - Pemenuhan kebutuhan akan rumah merupakan hal yang paling sulit dijangkau oleh masyarakat Indonesia pada umumnya dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada khususnya. Pegawai Negeri Sipil yang jumlahnya hampir mencapai 3,9 juta orang dan tersebar diseluruh Indonesia tersebut terdiri dari berbagai golongan yaitu mulai dari golongan I sampai dengan IV, yang berarti juga terdapat perbedaan penghasilan, yang berpengaruh kepada kemampuan dalam memenuhi kebutuhan dasarnya, terutama rumah.

BAPERTARUM-PNS didirikan berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 14 Tahun 1993 tentang Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Keputusan Presiden Nomor 46 Tahun 1994.

Yang melatarbelakangi didirikannya BAPERTARUM-PNS, antara lain:

  1. Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil untuk memiliki rumah yang layak.
  2. Terbatasnya kemampuan Pegawai Negeri Sipil untuk membayar uangmuka pembelian rumah dengan fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR.
  3. Tabungan perumahan PNS dapat membentuk dana untuk mengatasi kendala tersebut yang merupakan kegotong-royongan diantara Pegawai Negeri Sipil dalam upaya peningkatan kesejahteraan antara Pegawai Negeri Sipil.

 Bagi PNS yang belum memiliki rumah atau pun telah memiliki rumah namun belum pernah menerima bantuan biaya pembangunan rumah dari BAPETARUM dapat segera mengurus bantuan tersebut dengan ketentuan sebagaimana dapat diakses pada website http://bapertarum-pns.co.id atau dapat menhubungi langsung

Sub. Divisi Kemitraan BAPERTARUM-PNS

(Is Aprianto HP. 08158773287 Email: is.aprianto@bapertarum-pns.co.id)

(Harry Koestjahjari     08129915719 Email : harry.koestjahjari@bapertarum-pns.co.id)

 unduh brosur dan formulir

 

Video Terkait:


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu