Pilkades Serentak di Bartim Digelar Juli

By Sarifulah 17 Jun 2017, 12:14:53 WIB

Pilkades Serentak di Bartim Digelar Juli

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 84 Desa se-Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah akan digelar pada bulan Juli mendatang.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menyatakan, pihaknya bersama legislator kini sedang menuntaskan Rancangan Peraturan Daerah tentang tata cara pengangkatan, pemberhentian dan pemilihan kepala desa.

"Kita optimis pilkades serentak bisa dilaksanakan pada Juli mendatang. Setelah menjadi perda, maka akan ditindaklanjuti dengan peraturan Bupati (Perbup) Barito Timur," ungkapnya.

Untuk Perbup, Ampera mentakan drafnya sudah mulai digodok Bagian Hukum Setda Bartim untuk mempercepat proses pilkades nantinya.

Kepala Satpol PP dan Damkar, Nanprasito menyatakan pihaknya siap mengamankan berjalannya proses pilkades di Bartim. Untuk itu, pelatihan anggota Satpol PP akan digelar dalam waktu dekat.

"Kita siap mengamankannya. Untuk personil nanti akan diberkan pelatihan - pelatihan" ucapnya.

Berapa banyak personil yang diterjunkan, mantan kepala Dinas Pendapatan itu juga belum bisa memastikan jumlahnya. Hal ini akan dirapatkan di lingkup Pemerintah Daerah.

"Pilkades akan dikawal ketat. Jumlah personil dan pembagian tugas akan dirapatkan di lingkup pemerintah kabupaten," terangnya.

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK melalui Wakapolres Kompol Arman Muis SIK mengatakan, pihaknya juga siap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pesta demokrasi di tingkat desa.

"Pengamanan Pilkades akan disiapkan. Kita akan koordinasikan dengan pemerintah daerah dan Satpol PP," ungkap Arman

Editor: Zaenal A.


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu