Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Ke – 13, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan

By 06 Okt 2016, 09:23:37 WIBEksekutif

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Ke – 13, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan

Untuk memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong ke – 13, sekaligus Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga ke – 44, dan juga Hari Keluarga Nasional ke – 23 Tingkat Kabupaten Bartim pada Tahun 2016 ini maka Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kab. Bartim bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kab Bartim dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kab Bartim menyelenggarakan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Ke – 13, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga Ke – 44, Dan Hari Keluarga Nasional Ke – 23 Tingkat Kabupaten Bartim Tahun 2016 bertempat di Desa Kupang Baru, Kec. Paku pada Senin (30/5). Kegiatan akbar ini dihadiri oleh Bupati Bartim, AMPERA AY MEBAS, Ketua Tim Penggerak PKK, MUNITA MUSTIKA DEWI MEBAS, SE, segenap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, seluruh pimpinan SKPD/Badan/Kantor di lingkup Pemkab Bartim, para undangan dan insan media.

Desa Kupang Baru terpilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini dikarenakan pada Tahun 2015 yang lalu berhasil menjadi Juara Lomba Desa tingkat kabupaten Bartim. Kepala BPMPD Kab. Bartim, Drs. NANPRASITO, M.AP sebagai Ketua Panitia kegiatan ini dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melestarikan nilai budaya gotong royong, meningkatkan komitmen bersama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memperbaiki kualitas hidup dan menanamkan kemandirian keluarga. Kab. Bartim patut berbangga hati karena pada tahun ini, Desa Runggu Raya, Kec. Paku selain menjadi Juara Lomba Desa tingkat Kab. Bartim, telah berhasil pula menjadi Juara Lomba Desa tingkat Provinsi Kalteng dan akan maju ke tingkat nasional. Besar harapan kita, semoga Desa Runggu Raya dapat kembali membawa piala kemenangan di tingkat nasional. Dan selain menjuarai Lomba Desa, Tim PKK Desa Runggu Raya ternyata kembali mengharumkan nama kabupaten Barito Timur di kancah provinsi dengan keberhasilannya memperoleh Juara I Lomba Pelaksanaan 10 Program PKK tingkat Provinsi Kalteng untuk kategori Tertib Administrasi dan Juara II Kategori Hati.

Bupati Bartim, AMPERA AY. MEBAS dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif ambil bagian dalam prakarsa dan swadaya masyarakat melalui gotong royong dalam membangun desa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ampera juga menghimbau masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam beberapa program gotong royong yang diprakarsai oleh pemerintah seperti tebang matahari, perbaikan drainase, dan antisipasi kebakaran lahan yang kerap terjadi di Bartim pada saat musim kemarau. Selain itu berkaitan dengan peran PKK dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Ampera juga berharap tim penggerak PKK untuk dapat bahu membahu berupaya mewujudkan keluarga yang mandiri, sehat dan sejahtera. Ampera juga mengingatkan supaya kita dapat menjaga keluarga kita agar dapat menjauhi narkoba dan pergaulan bebas. Pada kesempatan ini PKK mendirikan stand pameran hasil pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang memamerkan hasil kerajinan dan olahan dari PKK seluruh kecamatan di kab Bartim dan juga mengadakan pasar murah yang menjual sebanyak 200 paket sembako. (TLD,red)


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu