PEMBUKAAN TNI MANUNGGAL MASUK DESA (TMMD) KE – 96 KODIM 1012/BTK TAHUN ANGGARAN 2016

By 06 Sep 2016, 08:18:08 WIBEksekutif

PEMBUKAAN TNI MANUNGGAL MASUK DESA (TMMD) KE – 96 KODIM 1012/BTK TAHUN ANGGARAN 2016

pacara Pembukaan TMMD ke - 96 di wilayah KODIM 1012/BTK dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2016 di Lapangan Agribisnis, Rodok, Kec. Dusun Tengah dibuka oleh Bupati Bartim, AMPERA AY. MEBAS. Tema Program TMMD pada tahun ini adalah : “Dengan Semangat Kemanunggalan serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat” Kegiatan TMMD diutamakan di desa-desa yang terisolir dan berlangsung selama 30 hari, mulai tanggal 30 Mei – 1 Juli 2016 dengan sasaran kegiatan terdiri dari 2 jenis :

1) Sasaran Fisik : pembukaan badan jalan, galian saluran air di bagian kiri dan kanan jalan

2) Sasaran Non Fisik : pengobatan massal dari Dinkes, penyuluhan narkoba dari Dinos, penyuluhan tentang kesehatan dan Keluarga Berencana, penyuluhan bela negara dari Badan Kesbangpolinmas dan KODIM 1012/BTK, penyuluhan Kamtibmas dari pihak POLRES BARTIM

Program TMMD merupakan program yang melibatkan pihak TNI, POLRI, Pemkab dan juga segenap lapisan masyarakat yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bartim, Wakil Ketua I DPRD Kab. Bartim, segenap FKPD dan SKPD di lingkup Pemkab Bartim. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di daerah yang terpencil dan sulit dijangkau karena seluruh masyarakat berhak untuk menikmati hasil pembangunan di daerahnya tanpa terkecuali. (TLD,red)


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu