MULAI BERMUNCULAN SEJUMLAH NAMA MENJELANG PILKADA BARTIM 2018

By Sarifulah 12 Mar 2017, 15:55:54 WIBLegislatif

MULAI BERMUNCULAN SEJUMLAH NAMA MENJELANG PILKADA BARTIM 2018

TAMIANG LAYANG - Meskipun masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Barito Timur akan berakhir pada Juli 2018 mendatang, sejak saat ini telah bermunculan para tokoh yang ingin berlaga pada pemilihan kepala daerah serentak 2018 mendatang.

Nama-Nama tokoh yang akan bersaing menantang bakal calon petahanan Ampera AY Mebas itu antara lain M Yamin (staf ahli bupati), Bias Layar (Pengusaha), Brigong (staf ahli Gubernur Kalteng), Fristio (anggota DPRD Barito Timur), dan Liyadi (Ketua KNPI Barito Timur).

Sementara itu untuk posisi Wakil Bupati ada beberapa nama yang telah muncul adalah H. Suriansyah, Wabup Petahana), Eskop (Sekda Barito Timur), H. Supriatna Ketua DPD Golkar Barito Timur), Kusdarmanto (anggota DPRD), H Juhriansyah (anggota DPRD) dan H Fauzan (pengusaha).

Pada pilkada serentak mendatang, diperkirakan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas akan tetap berpasangan dengan Suriansyah. Sejumlah pasangan yang digandeng-gandeng bakal menantang adalah M Yamin berpasangan dengan Eskop, Bias Layar berpasangan dengan Kusdarmanto, Brigong berpasangan dengan H Supriatna, Fristio berpasangan dengan H Fauzan, dan Liyadi akan mengandeng H. Juhriansyah.

Meski banyak muncul calon calon penantang, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan, calon terkuat sebagai kontestan pada Pilkada 2018 adalah Ampera AY Mebas, yang merupakan kader partai sendiri. Demikian diucapkan ketua DPW PKPI Kalimantan Tengah, Ergan Tunjung, beberapa waktu lalu.

Dalam pilkada nanti, tambahanya PKPI akan membuka peluan koalisi dengan partai-partai yang merih kursi di gedung DPRD Barito Timur. Sebab, untuk pencalonan membutuhkan dukungan minimal lima kursi sementara PKPI memiliki empat kursi legistatif.

Ergan juga menyatakan, memang hingga saat ini belum ada parpol yang serius untuk membicarakan masalah pilkada 2018. "Kami tentunya welcome saja dengan parpol lain, yang terpenting adalah visi dan misinya sama, ungkapnya.

Sementara ketua DPD PKPI Barito Timur, Ariantho S Muller menegaskan, pihaknya akan terus mendukung Ampera AY Mebas dalam pilkada 2018. Pak Ampera AY Mebas merupakan Sekretaris DPW PKPI dan calon kuat yang akan kita dukung dalam pilkada 2018 nanti,"katanya.

Selain itu, akan mendukung sepenuhnya kebijakan-kebijakan dalam rangka membangun Kabupaten Barito Timur. Sebagai gambaran peta perolehan kursi partai politik di DPRD Kabupaten Barito Timur adalah PDIP 4 kursi, PKPI 4 kursi, Demokrat 3 kursi, Golkar 3 kusri, Hanura 3 kursi, PAN 2 kursi, Gerindra 2 kursi, PPP 2 kursi dan Nasdem 2 kursi. (har/Sp).


Beri Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu