LAPORAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKIP) KABUPATEN BARITO TIMUR TAHUN 2016

By Melky 23 Nov 2017, 12:25:53 WIBDokumen Pelaporan

LAPORAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKIP) KABUPATEN BARITO TIMUR TAHUN 2016

Pemerintah Kabupaten Barito Timur telah berupaya menyelenggarakan pemerintahan dengan berprinsip pada tata kelola pemerintahan yang baik dan berorientasi pada hasil sesuai dengan kewenangannya. Dalam mewujudkan Good Governance, akuntabilitas merupakan salah satu aspek penting yang harus diimplementasikan dalam manajemen pemerintahan. Akuntabilitas kinerja sekurang-kurangnya harus memuat visi, misi, tujuan dan sasaran yang memiliki arah dan tolok ukur yang jelas atas perumusan perencanaan strategis organisasi sehingga menggambarkan hasil yang ingin dicapai dalam bentuk sasaran dapat diukur, diuji dan diandalkan.


LKIP tidak hanya sekedar alat akuntabilitas, tetapi juga sebagai sarana yang strategis untuk mengevaluasi diri dalam rangka peningkatan kinerja kedepan. Dengan langkah ini setiap SKPD dapat senantiasa melakukan perbaikan dalam mewujudkan praktek-praktek penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Tahun 2016 merupakan tahun ketiga dalam upaya pencapaian tujuan dan sasaran RPJMD Kabupaten Barito Timur Tahun 2013-2018, secara umum pencapaian sasaran melalui indikator-indikator sasaran menunjukan keberhasilan untuk mewujudkan misi dan tujuan sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Barito Timur Nomor 03 Tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2013-2018.


Pencapaian target dari 13 indikator kinerja sasaran, 1 indikator tidak dihitung karena indikator tersebut masih dalam proses penilaian Pemerintah Pusat, yaitu pada indikator Opini BPK atas Laporan Keuangan belum dapat terealisir karena masih dalam proses audit BPK dan 12 indikator sasaran strategis yang di ukur capaian kinerjanya yaitu ada 9 indikator atau 75 % telah mencapai kategori baik sekali, 1 indikator kinerja sasaran strategis atau 8,33 % telah mencapai kategori cukup, 1 indikator kinerja sasaran strategis atau 8,33 % telah mencapai kategori kurang, dan 1 indikator kinerja sasaran strategis atau 8,33 % telah mencapai kategori sangat kurang.

Selanjutnya Bisa Di Download di : LAKIP Kab. Bartim 2016

 

 


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu