Hari Pertama, 15 Pelanggar Terjaring Operasi Simpatik di Barito Timur

By Sarifulah 29 Apr 2017, 15:37:43 WIB

Hari Pertama, 15 Pelanggar Terjaring Operasi Simpatik di Barito Timur

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelanggaran terhadap ketentuan berlalu lintas masyarakat, ternyata masih tinggi. Terbukti, hari pertama Operasi Simpatik Telabang 2017, Satlantas Polres Barito Timur berhasil menjaring 15 pelanggar.

Padahal, kegiatan operasi hanya berlangsung satu jam, yakni sekitar pukul 10.00 sampai 11.00 WIB di Jalan A Yani Desa Dayu, Kecamatan Karusen, Barito Timur, Kalteng. Rabu (1/3/2017).

“Dalam kegiatan Operasi Simpatik kita kedepankan tindakan preventif berupa teguran bagi pelanggar yang pelanggaranya tidak berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ujar Kepala urusan pembinaan dan operasional Satlantas Polres Bartim Iptu Husni Johan yang memimpin kegiatan seperti dikutip dari humals polres setempat.

Disebutkan, dari 15 pelangar yang terjaring, sebanyak 12 pelanggar diberi teguran tertulis sedangkan sisanya dilakukan penindakan dengan tilang karena melakukan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Pelaksanaan Operasi Simpatik Telabang 2017 di wilayah Barito Timur telah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media cetak, media sosial, media elektronik dan sosialisasi langsung kepada masyarakat melalui kegiatan petugas kepolisian di lapangan.

Melalui kegiatan Operasi ini dihimbau kepada masyarakat agar segera melengkapai kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor serta patuhi peraturan berlalu lintas untuk keselamatan bersama. (*)


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu