Bupati Ampera Ingin Pembinaan Pemuda Terus Berlanjut

By Melky 31 Jan 2018, 14:28:02 WIBKalteng

Bupati Ampera Ingin Pembinaan Pemuda Terus Berlanjut

Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas menginginkan agar pembinaan pemuda yang ada di daerah itu terus dilakukan dan berlanjut.

"Salah satu wadah pembinaan pemuda adalah Karang Taruna Bartim. Saya ingin agar karang Taruna terus melakukan pembinaan dan meningkatkan pembinaan kepada pemuda," kata Ampera Mebas kepada Antara Kalteng, Sabtu.

Ia juga menginginkan agar organisasi kepemudaan lainnya di Kabupaten berjuluk "Bumi Nansarunai - Jari Janang Kalalawah" itu juga bisa berkembang dan melakukan pembinaan terhadap pemuda, seperti halnya Karang Taruna.

Menurut Ampera, pemuda selaku generasi bangsa bisa terhindari dari berbagai macam ancaman, seperti bahaya narkoba. Karena itu perlu dilakukan pembinaan secara berkelanjutan untuk membangun generasi muda yang kuat, kokoh dan handal.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bartim, Santai Nyawit mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas dan seluruh jajaran, serta seluruh pengurus Karang Taruna tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan yang telah membantu pembinaan sehingga bisa tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini.

"Bukti Bupati Bartim peduli dengan Karang Taruna dijawab dengan menganugerahkan Bupati Bartim sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik tingkat Kabupaten Kota dalam acara Adiyta Karya Mahatva Yodha Award 2017," kata Santai Nyawit.

Ia menegaskan, sejarah telah mencatat bahwa Karang Taruna pernah meraih prestasi ditingkat Nasional.

"Biarlah prestasi yang diraih ini dengan sendirinya menjawab apa yang menjadi penilaian berbagai pihak terhadap Karang Taruna. Saya hanya menegaskan, kesuksesan ini adalah kesuksesan kita semua warga Karang Taruna.

Kedepannya semoga menjadi berkat untuk kita semua dan jangan merasa rendah karena engkau muda," demikian Santai Nyawit.

Sumber : https://kalteng.antaranews.com


Beri Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu