BNN Bartim Sosialisasikan Bahaya Narkoba Untuk Generasi Muda

By Administrator 17 Mei 2017, 10:34:36 WIBEksekutif

BNN Bartim Sosialisasikan Bahaya Narkoba Untuk Generasi Muda

Tamiang Layang - Diskominfo. BNN Kabupaten Barito Timur secara Road show menyelenggarakan Sosialisasi Anti Narkoba bagi generasi muda sebagai salah satu wujud nyata aksi upaya preventif (pencegahan) di seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Barito Timur. 2 Kecamatan telah diselenggarakan yaitu Kec. Paju Epat dan Benua Lima (16/05/2017). Dalam sambutannya pihak Kecamatan Benua Lima berharap kegiatan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba pada generasi muda khususnya pemuda pemudi karang taruna, yang kebetulan menjadi sasaran sosialisasi bahaya norkaba ini.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur, Santay Nyawit, S.Sos., M.Si. mengatakan karang taruna bukan saja sebagai pelopor anti narkoba, juga harus dapat memberikan contoh nyata bagaimana berperilaku dalam pergaulan yang sehat bebas dari narkoba. Sehingga masyarakat dapat melihat pentingnya peran karang taruna, bukan hanya sebagai alat kelengkapan pemerintah desa.

Pada kegiatan dengan Tema "Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Zat Adiktif Lainnya Bagi Generasi Muda" tersebut dihadiri pula dari unsur pelaksana BNN Barito Timur, perwakilan satuan Reserse Narkoba Polres Barito Timur, Bribka Alexander H, sebagai narasumber yang menyampaikan materi penyuluhan bahaya narkoba. Dia mengatakan Pengguna Narkoba bukanlah sesuatu perilaku yang aib layaknya pencurian, perampokan maupun pemerkosaan. Karena bisa saja pengguna narkoba adalah korban, namun hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan misalkan alasan ekonomi atau keretakan rumah tangga, atau sering kita dengar akibat kurangnya perhatian orang tua alias anak broken home. Memang bukan aib tetapi apabila tidak dihentikan maka Polisi akan dapat menjerat dengan hukum baik itu pengguna maupun pengedar narkoba. Oleh sebab itu, dengan sosialisasi ini sekurang-kurangnya dapat menjadi contoh bagi masyarakat desa dimanapun ia tinggal sebagai generasi muda anti narkoba.

Acara sosialisasi ini ditutup oleh, Ibu Natalia, SE., selaku pihak Kecamatan Benua Lima yang memfasilitasi terselenggaranya Sosialisasi Bahaya Narkoba, dan diakhiri dengan Foto bersama para peserta sosialisasi, pihak BNN Barito Timur, Kecamatan Benua Lima. (FA)


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu