Bartim Kerjasama Bidang Pertanian dengan Palangka Raya

By Sarifulah 28 Feb 2017, 16:40:28 WIBKalteng

Bartim Kerjasama Bidang Pertanian dengan Palangka Raya

Tamiang Layang - Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, di Tamiang Layang, Jumat mengatakan, setelah melihat potensi daerah di Bartim, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia beserta rombongan menilai bahwa potensi di sektor pertanian sangatlah berpeluang yang besar jika ingin dikembangkan.

Tindak Lanjutnya nanti, Walikota Palangka Raya memerintahkan asisten dan kepala dinas teknis terkait untuk datang ke Bartim lagi untuk menjajaki kerjasama di sektor pertanian, ungkap Ampera.

Sektor pertanian yang bisa dilakukankerjasama antara lain penyediaan beras dan daging sapi. Ini karena Bartim merupakan salah satu Kabupaten di Kalimantan Tengah sebagai penyuplai beras atau surplus beras. Selain itu kerjasama juga akan dilakukan pada sektor perkebunan.

Di Palangka Raya kerjasama komoditas karet merupakan salah satu komoditi andalan selain beras. Karet bisa dijual di Palangka Raya sehingga menguntungkan untuk daerah Kalteng katanya.

Selain itu, tambah pria kelahiran 3 Agustus itu, melihat potensi Palangka Raya sebagai kota Pusat pendidikan di Kalteng, maka bisa diambil kerjasama di bidang pendidikan.

"Tidak perlu lagi menuntut ilmu sampai jauh-jauh. Justru sesama warga Kalteng akan lebih mudah mengawasinya," ungkapanya lagi.

WaliKota Palangka Raya, HM. Riban Satia mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah diantaranya di Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan dan Tabalong yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sedangkan di Kalimantan Tengah, baru Kabupaten Bartim dan Barsel, Tujuan kunker ini untuk melihat potensi daerah agar bisa dikembangkan dan dikerjasamakan untuk kepentingan masyarakat.

Dari Pantauan Diskominfo, Rombongan Wali Kota bersama para kepala dinas dan DPRD Palangka Raya disambut ramah tamah di Aula Rumah Jabatan Bupati Bartim dan sekaligus jamuan makan bersama.

Pagi Jumat, sekitar pukul 06.30 WIB. secara spontan melaksanakan kegiatan olahraga bersama dan dilanjutkan dengan melihat potensi alam di Kabupaten Bartim seperti Bangi Wao yang menjadi pusat pengangkaran sapi.

Pukul 09.00 WIB, diadakan rapat kerja bersama antara jajaran Pemerintah Kabupaten Bartim dan Pemko Palangka Raya.(SF)


Video Terkait:


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu